Gara-gara Matikan Kipas Angin, Istri Dicerai

    0
    62 views
    V I S I T U T A M A

    VISIT.CO.ID–Seorang wanita di Maharashtra, India, terpaksa mendapatkan talak tiga dari suaminya. Penyebabnya sebenarnya adalah masalah sepele, mematikan kipas angin saat si suami tengah tidur lelap.

    Kasus ini terkuak pada Jumat malam pekan lalu, melalui rilis LSM Pydhonie. LSM ini memberikan bantuan advokasi kepada para korban perceraian.

    Sebenarnya, kasus ini terjadi tiga tahun lalu. Tetapi baru terkuak sekarang karena si pria melaporkan istrinya ke pengadilan lantaran tidak mau pergi dari rumahnya meski telah ada putusan cerai.

    Laporan itu dilayangkan si suami kepada Pusat Pengaduan Publik, yang menyediakan layanan bantuan hukum bagi pasangan yang terancam perceraian. Lembaga itu pun mengeluarkan surat pemanggilan ditujukan kepada istri pria tersebut.

    ” Ada syarat legal dan medis untuk mendapatkan layanan hukum gratis,” ujar salah satu kuasa hukum pria tersebut, Javed Ansari.

    Pada Jumat malam pekan lalu, si wanita yang berusia 55 tahun bersama anaknya dipanggil oleh Pusat Pengaduan Publik. Dia dimintai keterangan terkait keluhan suaminya berusia 65 tahun yang telah menjatuhkan talak pada Agustus 2014.

    ” Dia menyuruh saya melakukan sesuatu. Karena kipas angin di dalam kamar tempat dia tidur agak bising, saya mematikannya,” kata si wanita.

    ” Saya pikir dia tidak dapat mendengar suara saya dengan benar,” lanjut dia.

    Tetapi, reaksi suaminya ternyata di luar perkiraan. Sang suami ternyata marah dan menjatuhkan talak tiga kepada wanita tersebut.

    ” Dia menjadi marah, memanggil tetangga dan anak saya agar menjadi saksi, dia lalu menceraikan saya,” tutur wanita tersebut.

    Wanita tersebut kemudian diminta meninggalkan rumah. Sementara pria itu sendiri berencana akan menikah kembali.

    ” Dia adalah sopir taksi tapi sudah lama menganggur, hampir tujuh tahun,” kata salah satu anaknya.

    REKOMENDASI:  Temu Bisnis Wisata Halal, Kemenpar Gandeng HTK dan ATHIN

    (Dream/indiatimes)

    STOP BACA BERITA SAAT ADZAN BERKUMANDANG

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here