Keluarga besar Annuqayah Alihkan Dukungan ke Ra Fikri Itu Bohong!

SUMENEP–Beredarnya desas desus yang menyatakan keluarga besar Annuqayah Guluk-Guluk telah mengalihkan dukungannya ke Ali Fikri yang saat ini menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bcawabup) dari Bacabup Fattah Jasin dipastikan fitnah alias tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Untuk memastikan kebenaran hal tersebut, media ini mencoba mengonfirmasi Kiai Hazmi Basyir AS, salah satu tokoh Annuqayah yang selama ini menjadi juru bicara keluarga besar Annuqayah. Menurut beliau, hingga saat ini, dukungan terhadap Ra Mamak atau KH Mohammad Sholahuddin A Warits masih tidak berubah dan tidak benar kalau ada yang menghembuskan kabar telah mengalihkan dukungan ke Ali Fikri.

“Komitmennya keluarga besar Annuqayah itu ke Ra mamak dan sudah ditata sejak awal, tidak dengan siapapun selain dengan beliau. Bahkan sampai saat ini belum ada perubahan. Bahwa kemudian kalau ada bahasa dialihkan,kalau mayoritas keluarga besar Annuqayah belum ada kesana,”demikian Kiai Hazmi Basyir AS saat dikonfirmasi Maduraexpose.com melalui telpon genggamnya sekitar pukul 19.00 WIB, Ahad 9 Agustus 2020.

Mantan Anggota DPRD Sumenep dari Fraksi PKB inipun menandaskan, bahwa dalam konteks memilih Ra Mamak sebagai (kesepakatan awal) keluarga besar Annuqayah, tak pernah ada pembahasan ataupun kesepakatan selain bersepakat untuk mengusung Ketua DPC PPP Sumenep tersebut.

“Karena memang konteksnya beda. Selain mendukung Ra Mamak karena memang punya kapabilitas, beliau (karena) akan maju di M-1. Kemudian soal Ra fikri di M-2 itu tidak ada koordinasi dengan kami, mayoritas keluarga besar Annuqayah,” tandasnya.

Terkait dengan pihak-pihak tertentu yang kerap menghembuskan dukungan keluarga besar Annuqayah mengalihkan dukungan ke Ali Fikri, Kiai Hazmi mengaku tak perlu himbauan.

“Kalau pendukung ra mamak tidak usah dihimbau. Karena komitmen mereka, para pendukung tetap bersama Ra Mamak sampai pendaftaran calon di KPU. Yang lain,(diluar Ra Mamak) silahkan berkampanye secara sportif. Jangan bawa-bawa lembaga,” pungkas Kiai Hazmi kepada Maduraexpose.com.

REKOMENDASI:  Partai Idaman: KPU Tidak Adil Dan Diskriminatif

Seperti diketahui beberapa waktu lalu PKB bersama sejumlah parpol koalisnya telah menggelar deklarasi untuk pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri untuk Pilkada Sumenep 9 Desember 2020. [Ferry Arbania]

Sumber: Madura Expose

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *