Aminatun Habibah Putri Tokoh Senior Golkar

VISIT.CO.ID- Banyak masyarakat Kabupaten Gresik yang belum kenal dengan Aminatun Habibah, bacawabup yang akan berpasangan dengan Fandi Akhmad Yani di Pilbup Gresik 2020.
Bu Min, begitu sapaan akrabnya, ternyata adalah putri tokoh senior Partai Golkar Kabupaten Gresik, KH. Ahmad Muhammad Alhamad (almarhum), yang semasa hidupnya juga sebagai Pemangku Pondok Pesantren (Ponpes) Qomaruddin, Desa Sempurnan, Kecamatan Bungah.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Gresik, Atek Riduan. “Bu Min adalah putri senior kami di Golkar, KH. Ahmad Muhammad Alhamad,” ungkap Atek kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (30/7).
Menurut Atek, KH. Ahmad Muhammad Alhamad adalah tokoh senior Golkar yang disegani pada masa-masa kejayaan Partai Golkar dahulu kala, ketika belum banyak partai politik (parpol) seperti sekarang. “Di awal-awal pemerintahan dulu kan partai yang ada baru seperti Golkar dan PPP,” terang Atek.
Untuk itu, menurutnya sudah sangat rasional kalau Golkar merekom Bu Min berduet dengan Fandi Akhmad Yani pada Pilbup Gresik 2020. Selain karena putri tokoh Golkar, pertimbangan lain merekom Gus Yani dan Bu Min adalah berdasarkan saran dari para ulama dan kiai, serta silsilah perjuangan keluarga.
Atek mengklaim, berdasarkan hasil evaluasi Golkar, bahwa dukungan publik kepada Gus Yani dan Bu Min terus naik menjelang Pilbup Gresik 2020.
“Fakta ini nanti, akan dicocokkan dengan hasil survei yang tengah digelar Golkar, baik internal Golkar Gresik, DPD Jatim, maupun DPP. Tak lama lagi kami akan mengeluarkan hasil survei. Dijadwalkan sebelum pendaftaran di KPU pada 4-6 September dan sebelum coblosan 9 Desember, survei akan kami publikasikan,” pungkasnya. (hud/rev)

REKOMENDASI:  5 Best College Majors for a Lucrative Career

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *