Didukung Banyak Kiai NU Sumenep, Calon Bupati Achmad Fauzi Makin Sulit Dikalahkan

VISIT.CO.ID, SUMENEP – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilbub Sumenep, sejumlah kiai muda NU mulai memberikan dukungan kepada pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Kali ini, majelis Keluarga Pondok Pesantren Al-Is’af Guluk-Guluk, KR. Moch. Rafiq Zaini menaruh perhatian serius pada sosok pemuda yang akan bertarung pada Pilbup 2020 ini.

Di mata beliau, Achmad Fauzi merupakan sosok yang sederhana, merakyat dan tak pandang bulu dalam bergaul. Kiai nyentrik yang suka berkuda ini membuktikan kesederhanaan Achmad Fauzi saat orang nomor dua di Kota Keris itu hadir dan meresmikan pengajian tasawuf di Bluto. Kemudian Kiai Rafiq semakin mengagumi Fauzi saat hadir ke acara paguyuban berkuda di Sema, Gapura.

“Saya melihat Bapak Achmad Fauzi itu sangat-sangat sederhana. Karena beberapa kali bertemu dengan beliau, orangnya mudah bergaul, bahkan tak pandang bulu dalam melayani,” kata Kiai Rafiq saat ditemui di kediamannya.

Alasan itulah Kiai Rafiq mantap mendukung pasangan Fauzi-Eva. Kesederhanaan sikap dan rasa tanggung jawab yang tinggi saat memegang amanah tidak membuat Fauzi menjadi jumawa. Dia berharap, masyarakat Sumenep memilih sosok pemimpin yang egaliter seperti Fauzi.

Senada dengan Kiai Rafiq, Pengasuh Ponpes Sabilul Huda, Gaddu Barat, Ganding, Kiai Ahmad Qusyairi Zaini juga melihat Fauzi sebagai sosok yang merakyat, tawadu, dan tak berjarak dengan rakyat. Bahkan di mata GMNU Madura ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu punya style santri, Karena sangat menghargai para kiai dan ulama.

“Apa yang saya sampaikan ini sudah saya buktikan. Karena yang ngomong bukan hanya saya, tetapi masyarakat,” kata Pembina Santri NU Ganding ini, Selasa, (15/7/2020).

Disinggung soal Nyai Eva, Penasehat IPNU-IPPNU Ganding ini menilai pasangan yang pas. Sebab Fauzi-Eva ibarat orang tua, Bapak dan Ibu. Artinya, lanjut Kiai Qusyai, Sumenep punya bapak dan ibu. Achmad Fauzi mewakili kaum lelaki, Nyai Eva perempuan. Dia berharap, Fauzi-Eva mampu membawa Sumenep ke Arah yang lebih baik, dan perjuangannya pada Pilbup Sumenep sejalan Takdir Allah SWT. (*)

REKOMENDASI:  Wabup Sumenep Buka-Bukaan Soal Penghargaan dari Kemenpora RI

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *