VISIT.CO.ID – Beberapa waktu lalu, mantan Cawapres Sandiaga Salahudin Uno pernah mengkalaim progra OK OCE atau One Kecamatan, One Center of Entrepreurship mencetak lebih dari 100.000 ribu pengusaha di DKI Jakarta.

Pernyataan Sandiaga Uno itu disampaikan saat memberikan orasi ilmiah pada wisuda Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Kamis 2 Mei 2019 lalu.

“Gerakan OK OCE sudah mencetak pengusaha baru, jumlah 100.000 lebih di DKI Jakarta,” demikian Sandiaga kepada awak media.

Program OK OCE menjadi populer karena memudahkan perizinan bagi mellineal dalam merintis usaha bidang apapun. Idealnya mampu mengengas jumlah pengangguran di tanah air.

“Alhamdulilah, jumlah pengangguran di Jakarta turun sebanyak 20.000, pada tahun 2018 lalu,” terang Sandiaga membeberkan.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini meyakinkan banyak pihak, bahwa program OK OCE menjadi solusi cerdas bagi anak muda yang baru lulus kuliah yang akan terus berlanjut hingga pelosok nusantara.

“Program ini sudah berlanjut ke pelosok negeri,ke daerah-daerah.Intinta OK OCE ini menebar manfaat, menciptakan peluang-peluang usaha pada anak bangsa,” Sandiaga melanjutkan.

Pihaknya mengajak anak muda untuk memantapkan diri bergabung dalam program Rumah Siap Kerja,yang menghubungkan calon pekerja dan perusahaan sebagai solusi agar lulusan universitas dan sekolah-sekolah tak lagi menjadi pengangguran.

“Kita hubungkan pemuda dengan dunia kerja, kita hubungkan dengan dunia usaha, apa yang mereka butuhkan ini keterampilan,”tutupnya dengan ekspresi santunnya yang khas. (*)

Editor/Red: Ferry Arbania

REKOMENDASI:  'Keringat Dingin' Koalisi Penguasa Mengucur”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here