Visit.co.id–Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Adil Makmur Sumenep (Gams) melakukan demonstrasi di depan kantor Dinas Koperasi dan UMKM setempat, Kamis (3/10/2019). Mereka menuntut program wirausahawan muda Sumenep dievaluasi dan PIWS (Pusat Ingkubator Wirausahawan Muda Sumenep) dirombak.

Salamet Ready, Korlap aksi, mengatakan, program wirausahawan muda yang dijalankan PIWS ternyata tidak mampu menekan banyaknya pengangguran di Kabupaten Sumenep. Sebab, berdasarkan data dari BPS Sumenep, angka pengangguran di Bumi Sumekar masih tinggi.

“Jika masih mengklaim berhasil, kami minta PIWS mempublish 3 ribu wirausahawan muda yang sudah dicetak sejak tahun 2016 lalu,” kata Salamet Ready, dalam orasinya, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga:  Berduaan di Kamar Kos, Warga Kecamatan Kedungdung Diamankan Satpol PP

Menurutnya, PIWS sudah gagal total. Mulai dari proses rekrutmen yang tidak tepat sasaran, kurikulum dan manajemen yang tidak jelas, pengembangan dan pendampingan pasca pelatihan yang tidak jelas serta elemen PIWS yang tidak berkompeten.

“Kami menuntut PIWS dirombak total karena semua elemen yang ada didalamnya tidak profesional,” ujar Salamet.

Selain itu, mahasiswa juga menilai jika selama ini PIWS hanya menciptakan pekerja bukan wirausahawan muda. Bentuk kegiatan yang dilakukan juga merupakan bentuk pelatihan korporasi.

“PIWS tidak membentuk korporasi (kumpulan pekerja) tapi membentuk Wirausahawan mandin,” tegasnya.

Hingga berita ini ditulis, massa aksi sudah diterima oleh pihak Diskop dan melakukan audiensi di Aula kantor dinas. (idm)

REKOMENDASI:  Ust. H. Suli Daim, Mpd : " Kuak 3 Jurus Perkuat Bangsa ".

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here