Surabaya (Visit.co.id)–Anggota DPRD Jatim dari PG (Partai Golkar), dijuluki “Srikandi Ponorogo” ini masih optimis dan semangat dalam memperjoangkan perbaikan nasib kaum perempuan dan khususnya Muslimat di kawasan Mataraman Dapil 9 (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi).

“Saya memang sosok perempuan pekerja keras, dan sewajarnya ikut berusaha meningkatkan kualitas taraf hidup perempuan lebih baik lagi,” tutur Hajjah Atika Banowati, SH ketika berada di kantor PG Jatim, Surabaya.

Srikandi Ponorogo ini merupakan satu-satunya perempuan dari 11 anggota Fraksi Golkar di DPRD Jatim, ia pun telah buktikan dengan ikut aktif membuat sejarah pertama menangnya sosok perempuan sebagai Gubernur Jatim periode pada Pilgub Jatim, kemarin.

“Ayo, kita buktikan sejarah pertama dari kaum kita dengan menangkan Pilgub di Jatim ini,” lontar Hajjah Khofifah Indarparawansah di atas panggung yang digelar oleh Perempuan PG Jatim bersama partai lain di hotel Garden Palace Surabaya, saat itu.

Dan Atika Banowati Caleg Golkar nomor urut 3 di dapil 9 untuk DPRD Jatim ini, maju penuh semangat, “dan saya yakin Ibu Khofifah akan menang,” lontarnya di depan wartawan tv One dan lainnya.

Waktu pun berlalu tapi sejarah membuktikan bahwa kerja keras kaum perempuan PG yang tak habis dan tak habis malam itu mengguratkan hasil sekaligus tinta emas.

Kini, Atika Banowati pun masih berjoang dan bekerja keras bersama ribuan perempuan untuk membangun taraf kehidupan untuk dirinya, keluarganya, anak-anaknya dengan pendidikan moral dan keahlihan agar tangguh dalam hadapi tantangan zaman now. “Ya, perempuan pun ikut menjadi penentu segala kemajuan bersama keluarganya” jelas Atika Banowati yang berharap makin dipercaya untuk duduk di DPRD Jatim lagi.

Hajjah Atika Banowati, SH
Caleg DPRD Jatim No 3 dari Golkar di Dapil Mataraman (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi).

Srikandi Ponorogo itu tak bermiat pamer, namun kenyataan membuktikan bahwa Atika Banowati, SH ini punya “simpanan suara” 45 ribu yang dideposit selama ini dengan rapi dan terawat baik, supaya pada Pileg 2019 menambah besar perolehan suaranya sampai angka 60-80 ribu sehingga duduk kembali di DPRD Jatim 2019-2024.

REKOMENDASI:  Akhiri Dualisme: Awong Berobsesi, Soksi Satu Saja

(Mas/M. Shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here