BPK RI akan Audit Disdik, Benarkah Bupati Sumenep Panik?

0
466

VISIT.CO.ID– Kabar tentang bakal adanya pemeriksaan di Dinas Pendidikan Sumenep oleh Badan Pemeriksaan Keuangan -BPK RI dalam waktu dekat ini dibenarkan oleh dinas terkait.

Hal itu diungkap Kepala Disdik Sumenep A. Shadik,saat disinggung awak media terkait kedatangan Bupati Busysro Karim ke kantornya, Rabu 24 Januari 2018.

Sadik bilang, kedatangan Bupati kekantornya pagi siang, hanya ingin memastikan secara langsung kegiatan kedinasan maupun keaktifan para ASN diDinas Pendidikan Sumenep.

Sadik menambahkan, dalam waktu dekat, akan kedatangan pejabat dari Badan Pemeriksa Keungan Republik Indonesia (BPK RI).

“Pak Bupati ingin tahu langsung bersiapan Dinas Pendidikan dalam rangka menyambut kedatangan BPK RI,” ujar Shadik, Kepala dinas Pendidikan Sumenep, Madura kepada awak media.

Sementara Bupati Busyro, saat dicegat wartawan saat hendak meninggalkan halaman Kantor Disdik enggan menjelaskan lebih rinci terkait kedatangannya ke Kantor Disdik.
Suami dari Nurfitriana itu hanya bilang
Ingin melihat apakah Disdik sudah punya bigdata dalam satu ruangan atau tidak.

“Saya ingin Dinas (Pendidikan) punya Big data dalam satu ruangan. Ketika ada orang ingin mengetahui data itu, maka cukup ke ruangan tersebut,” ujar Bupati Sumenep A. Busyro Karim singkat.

Sebelumnya, BPK Provinsi Jawa Timur telah melakukan audit terkait realisasi keuangan Dinas Pendidikan Sumenep untuk tahun anggaran 2016 yang dinilai sangat fantastis. Dimana pada realisasi APBD tahun 2016 , BPK menemukan sedikitnya 1,4 miliar sangat mencurigakan dan diduga kuat telah diselewengkan oleh Dinas Pendidikan Sumenep.

(nus/zam/nnc/pol/fer)

REKOMENDASI:  Jaringan Muda NU Sumenep Apresiasi Pencalonan Khafifah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here