Profesi guru di kota Manado tercoreng di saat semua guru merayakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 24 November 2017.

Betapa tidak, salah satu guru yang sehari-hari bertugas sebagai kepala sekolah di SMU N 7 Manado, dilaporkan oleh salah satu orang tua murid kepada pihak Polresta Manado. Kasus yang menimpa kepala sekolah salah satu smu terbaik di kota Manado ini kini ditangani oleh pihak Polresta Manado.

Pelapor

Berdasarkan laporan dari orang tua murid Junifrajm Nender tertanggal 06 September 2017 No. LP/2179/IX/2017/Sulut/Resta mdo. Laporan tersebut diduga kepala sekolah SMUN 7 inisial GL alias Grace melakukan pencemaran nama baik. Sebagai orang tua murid sangat menyayangkan perilaku seorang kepala sekolah yang mempunyai gelar Doktor ini tidak dapat menunjukkan perilaku baik selaku pendidik, kata Yuni sebagai pelapor.

Adapun kronologis kejadiannya adalah, tersangka sengaja mengajak beberapa orang tua murid untuk masuk ke dalam ruang kerjanya di SMUN 7 Manado dan menceritakan hal-hal yang tidak pantas diucapkan.

Pada intinya tersangka memfitnah pelapor dan mengatakan Pelapor ULAR. Sangat disayangkan juga tersangka adalah salah satu pelayan Gereja di Rike, kata salah satu jemaat yang tidak mau disebutkan namanya. Merasa telah difitnah di depan orang tua murid lain, Ibu Yuni yang sehari-hari sebagai PNS melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

Sajak tanggal 23 Oktober 2017 terlapor Grace Lowing sebagai kepala sekolah SMUN 7 Manado sudah ditetapkan sebagai TERSANGKA sesuai dengan surat pemberitahuan bernomor B/2180/X/2017/Reskrim/Resta Mdo.

Pelapor berharap kasus ini segera di sidangkan karena sampai berita ini di turunkan surat penetapan terlapor sebagai tersangka belum ditindak lanjuti. saat Nusantara News menghubungi via ponsel 082348928*** pada tanggal 24 November 2017 penyidik tidak memberikan komentar , “Kasus ini harus dikonfirmasi langsung kepada kanit reskrim di kantor,” kata anggota resta Manado yang memegang no telepon di atas. (NNC)

REKOMENDASI:  Kekerasan Terhadap Jurnalis Bentuk Ketidaksempurnaan UU No 40/1999_tentang Pers

(onal mamoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here