VISIT.CO.ID– Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto kabarnya ditahan KPK saat dirawat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jumat (17/11/2017) siang WIB.

Dari laporan breaking new Kompas TV, Jumat siang, KPK telah melakukan penahanan saat mendatangi Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, sebelum ke RSCM. Penyidik KPK saat ini tampak berada di RSCM saat Setya Novanto.

Sebelumnya, Pengacara tersangka Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan, pihak KPK juga mengatakan perawatan Novanto kini menjadi wewenang KPK.

Fredrich menyebut KPK mengeluarkan surat penahanan atas kliennya saat hendak dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). “Tadi Penyidik KPK ingin melakukan penahanan dengan menunjukkan surat penahanan,” kata Fredrich di RS Medika Permata Hijau seperti dilansir Antara, Jumat (17/11/2017).

Setya Novanto dipindahkan ke RSCM menggunakan mobil ambulans Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk dilakukan CT-Scan.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pemindahan Setnov dilakukan untuk kebutuhan tindakan medis lanjutan. Pasalnya, di RS Medika Permata Hijau tidak memiliki alat penunjang yang memadai.

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka dibawa ke RSCM,” kata Febri,, dikutip dari Okezone, Jumat (17/11/2017).

Mobil Setnov dengan plat nomor B 1732 ZLO mengalami kecelakaan di kawasan Jakarta Selatan malam tadi. Insiden itu diklaim terjadi saat Setnov menuju Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Kejadian itu diduga menimpa tiga orang penumpang, Setnov, ajudan dan yang dikendarai oleh Hilman Matauchi yang belakangan diketahui sebagai salah satu kontributor media televisi swasta.

[HJC]

REKOMENDASI:  Kemenkominfo: Meme Editan Novanto Bukan Ujaran Kebencian tapi Satire

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here