Golkar Serahkan SK Dukungan untuk RK, PKS-Gerindra-PAN Segera Deklarasi Demiz-Ahmad Syaikhu

VISIT.CO.ID– Partai Golkar secara resmi sudah menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju menjadi Calon Gubernur Jawa Barat. Penyerahan SK dilakukan di Kantor Partai Golkar di Slipi pada Kamis, (09/11).

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham mengatakan proses penetapan dan pengesahan ini merupakan proses panjang yang sudah dilakukan melalui berbagai kajian. Partainya selama ini memang sering mengutamakan kader sendiri, tetapi ketika di saat bersamaan ingin meraih kemenangan dan ada potensi yang lebih memungkinkan, maka DPP harus memilih kemungkinan itu.

“Dan saya minta kader Golkar terutama di Jawa Barat ikut menyukseskan pasangan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien ini,” kata Idrus seraya mengatakan pihaknya juga meminta Ridwan bisa mengawal suara Golkar di Jawa Barat.

Sementara itu Partai Keadilan Sejahtera siap mendeklarasikan pasangan Ahmad Syaikhu-Deddy Mizwar bersama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional. Kabarnya Partai Demokrat akan dalam proses merapat.

Diketahui, deklarasi itu seyogiyanya telah dilakukan Minggu 5 November 2017 kemarin. Majelis Pertimbangan Wilayah DPD PKS Jawa Barat Oded M Danial mengatakan, saat ini partai koalisi tengah mencari lokasi yang cocok untuk menyatakan kesepakatan bersama bagi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Iya, ditunda, bukan karena non teknis, tetapi teknis aja. Teknisnya masih dipertimbangkan apakah di Bekasi atau kota lain,” ujar Oded, di Balai Kota Bandung, Kamis 9 November 2017.

Namun, beredar kabar jika Partai Demokrat juga akan segera bergabung dengan koalisi ini. Oded pun berharap jika Partai Demokrat bisa masuk dalam koalisi mereka dan berjuang dalam Pilgub Jabar 2018.

“Saya belum bisa memastikan (bergabungnya Partai Demokrat) karena itu masih proses. Saya berharap dari proses ini bisa terjadi berkumpulnya koalisi 4 partai. PAN sudah enggak ada masalah. Ini jadinya poros baru sekali atau poros baru pisan. Harapan saya begitu,” ujar Oded.

REKOMENDASI:  Keluarga Besar Golkar Sujud Syukur Jika Jokowi Jadi Ketum

Tinggal PDIP yang belum mendeklarsikan calonnya sampai hari ini. Mungkinkah PDIP akan mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat?

[dbs/hid/voi)

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *