Fahri Hamzah Tantang Prabowo

0
299

VISIT.CO.ID– Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat tantangan dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah agar secepatnya mendeklarasikan diri sebagai capres Pilpres 2019.

Tantangan itu dilontarkan Fahri menanggapi pernyataan Prabowo yang mengaku masih memiliki ambisi menjadi presiden.

“Prabowo harusnya mulai melakukan deklarasi secara terbuka karena waktu sudah tidak terlalu lama,” kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/10).

Fahri menambahkan, banyak yang lupa bahwa Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 akan digelar bersamaan dengan pemilu presiden (pilpres) yang digelar bulan April.

“Karena itu ini sudah tahun politik sebenarnya,” ungkap Fahri.

Legislator asal NTB itu menambahkan, Prabowo sebagai ketua umum partai yang meraih posisi ketiga di Pileg 2014 memiliki hak untuk mencalonkan diri.

“Dengan asumsi presidential threshold 20 persen, Gerindra harus menjalin koalisi untuk bisa mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019,” sebutnya.

Sebenarnya, sambung Fahri, peluang PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra relatif sama karena harus sama-sama menjalin koalisi untuk bisa mengusung capres-cawapres.

“PDIP yang paling mudah, partai terkecil pun diambil dia (bisa) maju (capres). Golkar saya pikir seperti itu, Gerindra juga begitu,” katanya.

Fahri menambahkan, dari sekian banyak kandidat, Prabowo salah satu yang sangat layak karena dia memiliki partai yang masuk tiga besar peraih suara terbanyak di Pileg 2014.

“Tentu kader Gerindra harus meresponsnya positif untuk mempersiapkan kemunculan Prabowo kembali,” saran Fahri.

Terkait dua kali kekalahan beruntun Prabowo di Pilres, Fahri menyerahkan itung-itungan politik itu kepada Prabowo dan timnya.

“Kami tidak tahu. Jangan-jangan sudah bikin survei, sudah punya analisis tertentu ya. Kita ikut saja yang ada dan itu bagus,” pungkas anggota tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Radjasa di Pilpres 2014 itu.

REKOMENDASI:  Jaringan '98: Cagub Lampung Harus Buka Pendanaan dan Tes Narkoba dari Rambut!

[psid]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here