PDIP Resmi Usung Ipul-Azwar Di Pilkada Jatim

0
255

MADURAEXPOSE.COM– Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengumumkan pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur yang diusung untuk Pilkada 2018.

Mereka adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai cagub, dan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub.

Saifullah Yusuf merupakan wakil gubernur Jatim saat ini, sedangkan Abdullah Azwar Anas masih menjabat bupati Banyuwangi pada periode keduanya.

Sebelumnya sempat muncul beberapa nama yang digadang akan diusung PDIP di Pilgub Jatim. Mulai dari Tri Rismaharini hingga Djarot Saiful Hidayat. Megawati sendiri mengaku tidak mudah untuk memutuskan pilihan tersebut.

“Dari pengalaman saya sepanjang menjadi ketua partai, titik tolak adalah mencari orang yang bisa menjalankan pemerintahan didaerahnya sebagai pemimpin yang baik. Oleh karena itu dalam rangka proses mencari calon, saya katakan kepada jajaran partai tidak sembarangan,” kata Megawati dalam konferensi pers yang dihadiri ratusan kader Banteng Moncong Putih di DPP PDIP, Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

Beberapa nama politisi dan kepala daerah terus menemui Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/10) kemarin. Termasuk di antaranya, Ketum PBNU Said Aqil Siraj.

[wid/rm*]

REKOMENDASI:  "Nyanyian" Novanto Tidak Steril...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here