Pondok Pesantren Bondowoso Sembelih Ribuan Hewan Kurban

0
334

VISIT.CO.ID– Pada hari raya Idul Adha tahun ini, atau yang biasa disebut hari raya kurban, salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Bondowoso, Jawa timur, yakni Ponpes Al-Islah, melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1635 ekor.

Sementara seribu lebih hewan kurban yang disembelih di Ponpes Al-Ishlah tersebut, terdiri dari 1524 ekor Kambing, dan 111 ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban tersebut, dilakukan setelah melaksanakan shalat Idul Adha dilapangan Basket Ponpes Al Ishlah.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh pihak panitia, guna lancarnya penyembelihan hewan kurban.

Sedangkan penyembelihan hewan kurban, didipimpin langsung oleh Thoha yusuf zakariya, Lc. selaku pimpinan Ponpes Al-Ishlah, yang sekaligus merupakan putra pertama dari KH. Muhammad Maksum, Pengasuh Ponpes Al-Ishlah.

“Penyaluran hewan kurban ini berasal dari sahabat se agama di Negara tetangga, yakni Singapura, KH. Muhammad Maksum mungucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara yang ada disingapura. Dan saya mewakili Ponpes Al-ishalah dan masyarakat Bondowoso, juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya, yang telah menyalurkan hewan kurbanya, bahkan tahun ini sudah menginjak tahun ke-20, semoga di tahun depan kita masih bisa berjumpa lagi, dan bisa berkurban lagi bersama saudara kita yang dari singapura,” kata Ustadz Thoha yusuf zakariya, Lc. selaku pimpinan Ponpes Al-Ishlah, Jum’at (1/9/2017).

Pantauan memoonlines.com dilapangan, saat ini sedang dilakukan proses penyembelihan hewan kurban.

Ada sekitar kurang lebih 15.000 kupon yang telah disebar panitia kepada masyatakat yang membutuhkan, khususnya warga Bondowoso.

“Penyaluran daging hewan kurban insyaallah akan dibuka pada jam 13.30 WIB,” pungkasnya. (*)

(Arik Kurniawan/Udiens)

REKOMENDASI:  Santri Milenial Pelopor Kebangkitan Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here