Mobil Patroli Ditembaki, Empat Polisi Tewas

0
358

VISIT.CO.ID– Sebanyak empat polisi Mesir tewas setelah sebuah mobil patroli ditembaki di Semenanjung Sinai.

Dikabarkan Press TV (Rabu, 9/8), serangan dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata di kota el-Arish, ibu kota Provinsi Sinai Utara. Belum ada kelompok yang mengklaim serangan tersebut.

Pada bulan Juli, Mesir dilanda salah satu serangan terburuk terhadap pasukan keamanannya selama bertahun-tahun. Puluhan tentara tewas dan 26 lainnya cedera dalam dua pemboman yang diklaim oleh kelompok teroris Takfiri ISIS yang menargetkan pos pemeriksaan keamanan di selatan kota Rafah di Sinai bagian utara.

Semenanjung Sinai telah berada dalam keadaan darurat sejak Oktober 2014, setelah sebuah serangan teroris mematikan menewaskan 33 tentara Mesir.

Selama beberapa tahun terakhir, militan telah melakukan kegiatan anti-pemerintah dan serangan fatal, memanfaatkan gejolak yang terjadi di Mesir setelah presiden terpilih demokratis, Mohamed Morsi, digulingkan dalam sebuah kudeta pada bulan Juli 2013.

Kelompok militan Velayat Sinai, yang merupakan afiliasi Daesh, telah mengaku bertanggung jawab atas sebagian besar serangan yang terutama ditujukan pada tentara dan polisi.

[mel/rm*]

REKOMENDASI:  Presiden Buka Puasa Bersama Para Menteri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here