Anggaran Rp 6,7 Miliar Dinas Pertanian Tak Jelas

0
445

VISIT.CO.ID—Komisi B DPRD Bangkalan mendesak agar Dinas Pertanian, Tanaman (Disperta) dan Holtikultura setempat supaya memberikan kejelasan, terkait perolehan anggaran sebanyak Rp 6,7 miliar yang diproyeksikan untuk program kegiatan rehabilitasi jalan usaha tani.

Abdul Aziz, Ketua Komisi B DPRD Bangkalan kepada awak menyampaikan hal tersebut karena waktunya sudah semakin mendesak.
“Kalau memang belum direalisasikan, ya secepatnyalah. Ini waktunya sudah makin mepet dan sudah masuk akhir semerter pertama,” ungkapnya kepada awak media.

Menurut Aziz, sebagai mitra kerja Disperta dan Holtikultura, pihaknya berkewajiban untuk mengingatkan instansi tersebut agar program bernilai miliaran rupiah tersebut terealisasi dengan semestinya.

Lebih tegas dirinya mewanti-wanti, kalau memang pihak dinas tidak mahu serius mengelola dana miliaran rupiah tersbut, Azis menyarankan agar dananya dikembalikan ke kas daerah.

“Kalau tidak mau serius, lebi baik dikembalikan saja”, tandasnya.

Sementara Kabid Sarana dan Prasarana Dinas PTH Kabupaten Bangkalan Ismail saat hendak dikonfirmasi wartawan di kantornya sedang tidak ada. Bahkan dihuhubungi melalui genggamnya malah acuh tidak acuh dengan alasan sinyal kurang bagus sehingga percakapan menjadi tidak jelas.

“Suaranya putus-putus mas,” demikian Ismail berdalih sembari menutup percakapan by phone dengan awak media. [dbs/fer]

REKOMENDASI:  Di Duga Bermasalah, Proyek 10 M Diadukan Ke DPRD Bangkalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here