Aisiyah Sumenep Bagikan 1.000 Zakat Fitrah

VISIT.CO.ID– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aisiyah Kabupaten Sumenep yang merupakan Organisasi otonom bagi wanita Muhammadiyah membagikan 1.000 zakat fitrah dan baju layak pakai bagi kaum duafa.

Pimpinan Cabang Aisiyah Kecamatan kota Sumenep Badriyah Hidayati mengatakan, seribu zakat merupakan sumbangsihdonator yang penyalurannya menggunakan kupon keliling kecamatan.

“Mudah-mudahan kegiatan social semacam ini bisa semakin mendekatkan Aisiyah dengan masyarakat, serta mengingatkan masyarakat bahwa berbuat baik di bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan,” ujar Badriyah minggu (18/06/2017)

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ustdadz Hudaifah mengatakan, kegiatan bakti sosial menjadi salah satu syiar islam serta kewajiban muslim untuk berbagi kepada yang membutuhkan, serta menghilangkn sifat bahil dan kikir.

“Kita memang menginginkan kegiatan bakti sosial ini menjadi sesuatu yang tidak kontoversial dengan islam dan semakin banyak orang yang dermawan untuk memberikan sebagian harta mereka kepada yang membutuhkan.” ungkap Hudaifah.

Untuk meratakan pembagian zakat tersebut, penerimanya tersebar di kecamatan Kota, Bluto, Manding dan Kecamatan Batang-Batang.

(Ruk/HF/JZA)

REKOMENDASI:  Jelang Sahur, Kawasan Ring 1 Istana Jadi Lokasi Balap Liar

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *