Ini Dia Destinasi Desa Paling Indah

VISIT.CO.ID– Salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia selain Singapura adalah Jepang. Ya, negara di Asia bagian timur ini memang memiliki daya tarik sendiri sehingga banyak traveler asal tanah air berbondong-bondong ke sana.

Sayangnya, mereka lebih memilih untuk menginjakkan kaki di kota-kota besar seperti Tokyo, Kyoto, Osaka dan Hiroshima. Padahal, ada satu tempat lagi yang tidak kalah eksotis dan sayang untuk dilewatkan. Wah, apa sih namanya?

1. Desa Kecil di Sekitar Kota Toyama
Toyama juga memiliki jumlah wisatawan yang banyak di tiap tahunnya. Sebagian besar dari mereka ke sini hanya ingin merasakan sensasinya berendam air panas di kawasan dingin. Padahal, kota ini ternyata cukup dekat dengan desa kecil yang menarik untuk dijelajahi. Apalagi kalau bukan Shirakawa-Go, desa bersejarah yang merupakan situs warisan dunia yang berada di Jepang. Ya, semua rumah yang berjumlah 114 buah di desa ini memiliki bentuk hampir sama dengan bentuk tradisional yang tidak termakan oleh waktu. Keren kan?

A post shared by 杏 (@margarita412) on


Nama Shirakawa-go sebenarnya sudah lama disebutkan oleh banyak orang. Pemandangan desa ini juga sering terlihat di foto-foto kalender zaman dulu. Tidak jauh beda, keindahan alamnya masih eksotis dan sama sekali tidak berubah. Bahkan kokohnya pegunungan Hakusan yang membentang dari Gifu hingga Toyama masih terlihat hijau dan asri. Belum lagi dengan aliran Sungai Shogawa yang tetap jernih. Pesona perkampungan ini memang sangat unik. Tidak hanya di musim panas, saat salju pun keindahannya makin berlipat dan membuat siapapun jatuh cinta, termasuk kamu.

[VIVA]

REKOMENDASI:  Oknum GMDM Surabaya Tipu-Tipu Warga Hingga Jutaan Rupiah

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *