Hari Ini, Kapal Pesiar Cruis MV Poul Gauguin berwisata di pulau lombok

0
485

VISIT.CO.ID,LOMBOK BARAT – Bertempat di ruang rapat kantor Plindo III-Lembar rapat kordinasi Terkait rencana kedatangan Kapal Pesiar Cruis MV poul gauguin, hari ini Kamis tanggal 08 Juni 2017.

Kapal tersebut diperkirakan akan bersandar pada pukul 07.00 Wita dan akan Lest tender pada pukul 18.00 Wita. di Pelabuhan Nusantara Plindo III-Lembar.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut diantaranya,Dir Pol Air Polda NTB yg diwakali Oleh Kabag Ops Dit Pol Air Polda NTB AKBP kurniaudin, KSOP Lembar yang di wakili Ketut Wikanto, Kapolsek KP 3 Pelabuhan Lembar, Capten kapal,  Basarnas Mataram, PT Spectra Tritasegara Line, Stasiun Radio Pantai (Srop) Lembar Dan tamu undangan lainnya yang berjumlah 15 orang.

Menejer Oprasional  Pelindo III menjelasakan, secara garis besar terkait kedatangan Kapal pesiar Cruis MV Paul Gauguin  pada hari Kamis tanggal 08 Juni 2017 datang Pukul 07.00 Wita dan akan Lest tender pada pukul 18.00 Wita, dengan jumlah penumpang di dalam kapal sebanyak 283 Orang, Cruw sebanyak 216 orang namun untuk jumlah penumpang yang turun yang terdaftar melaksanakan wisata sebanyak 150 Orang, dengan menggunakan 6 Bus.

 “kapal berangkat dari Benua-Bali yang akan singgah ke Lombok untuk melaksanakan wisata di pulau lombok,” ungkap Yudha rizki  

dan untuk kendaraan dari kopaja akan di atur untuk keluar masuk di areal sesuai dengan nomor urut antrean untuk menghindari keributan atau hal-hal lain yang dapat mengganggu.

Menanggapan hal itu, Kasi pelayaran Kesabandaran menyampaikan, bahwa
dari sahbandar akan selalu berkoordinasi dengan stek holder yang ada seperti basarnas, Pol air, TNI AL, TNI AD dan KP 3 Lembar terkait dengan keamanan untuk para tamu karna kita bersifat pelayanan.

REKOMENDASI:  Pariwisata Lombok Jadi Bahasan Forum PhD Amerika-Eropa

“dan untuk pengamanan patroli di laut kami akan bergabung dengan pol air, TNI AL, Basarnas, dan untuk pengamanan darat di pegang oleh KP3 Pelabuhan lembar, pam Ovit polrwa maupun polda NTB,” sebut Ketut Wikanto.

Dari piha kepolisian KP 3 Lembar mengatakan,  sudah sampekan kepada kapolres lombok barat terkait kedatangan kapal Cruis di pelabuhan Lombok sesuai dengan printah Kapolres Lobar yang dimana dari KP 3 lembar sebagai pemberi pelayanan keamanan terhadap kenyamanan dan keamanan para tamu yang datang berwisata ke pulau lombok dan selalu mendukung untuk memajukan pariwisata hususnya di NTB.

“Bapak kapolres lombok barat (red) para tamu yang datang berwisata ke pulau lombok untuk dapat selalu memberikan dan menjaga keamanan serta kenyaman tamu sebagai langkah awal dalam mendukung majukan pariwisata khususnya di NTB,”ungkapnya ipda jasa yulianto.

junaidin selaku Capten Kapal KPLP Lembar mengatakan, pada akan segera melakukan berkordinasi selalu denga Stasiun Radio Pantai terkait dengan kedatangan Kapal pesiar,saya akan berkordinasi dengan Pihak KP 3 Pelabuhan Lembar,SAR,TNI AL dan Pol Airud untuk bersama melaksanakan Patroli dan mengamankan areal Kapal Pesiar untuk berlabuh dan lego jangkar.

Dan tasiun Radio Pantai (Srop) akan mendukung kedatangan Kapal pesiar pada hari kamis tgl 08 Juni 2017 di pelabuhan lembar.

“akan mengimpormasikan 2 jam sebelum kedatangan Kapal Pesiar ke Lembar kepada pihak Patroli dari KPLP Lembar (red),” terang junaidin selaku Capten Kapal KPLP Lembar

Mengahiri rapat tersebut Menejer Oprasional  Pelindo III yudha rizki   mengingatkan agar selalu melakukan koordinasi dengan steck holder yang ada untuk siap siaga menjaga keamanan dan nyamanan para wisatawan asing yg berkunjung untuk melakukan wisata di pulau lombok dan mari kita mendukung promosi wisata NTB di ajang internasional.

REKOMENDASI:  Rhoma Irama Ikut Daftar Ke KPU

Dengan kunjungan wisatawan ini di pulau lombok secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian di Pulau Lombok  NTB, tidak hanya dengan mengefektifkan kinerja bongkar muat logistik, tetapi juga pada sektor pariwisata dengan menarik lebih banyak turis domestik dan mancanegara untuk terus datang.

Bahwa hasil dari kunjungan kerja Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya ke Gili Mas adalah mengeluarkan ijin reklmasi dan meminta agar pembangunan Terminal Gili Mas di percepatan sehingga beroperasi penuh pada Mei 2019 agar 2019 Terminal Gili Mas sudah siap Operasi.

Provinsi Nusa Tenggara Barat di tahun 2017 sudah menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 3.5 Juta naik 500 ratus dari tahun 2016 yang ditargetkan 3 juta wisatawan,dengan peningkatan target kunjungan wisatawan ini Pelindo III di Lembar yang merupakan pintu masuk yang dilalui kapal-kapal Cruise juga mulai berbenah. (Boim/Ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here