VISIT.CO.ID– Sektor pariwisata saat ini memang merupakan salahsatu andalan bagi Propinsi Jawa Timur yang berpenduduk sekitar 33 juta jiwa. Berbagai upaya terpadu dilakukan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan obyek-obyek wisata yang ada. Sementara swasta diberi peran dan peluang guna mendukung pengembangan sektor panwisata.

Pantai Camplong/Istimewa.

Apabila kita melihat potensi wisata di Jawa Timur, ibarat mata air. Makin digali, makin besar sumber airnya. Potensi inilah yang melatarbelakangi Gubernur Jatim Soelarso ikut membenahi sektor pariwisata. Disini Gubernur tidak sekadar mengirim berbagai misi kesenian ke luarnegeri, melainkan kepada sejumlah pejabat dianjurkan mengadakan studi perbandingan di sektor ini.

Kita ambil contoh saja Pulau Madura, banyak orang menganggap bahwa pulau Madura itu gersang. Tetapi kini sebaliknya dari anggapan tersebut, bahwa pengertian gersang disini berubah pengertian yakni menjadi Seger dan Merangsang.

Objek Wisata Camplong/Istimewa.

Jadi Pulau Madura seger dan cukup kaya potensi wisatanya, seperti halnya dengan obyek wisata Kerapan Sapi yang kini cukup menjadi andalan bagi Jawa Timur, bahkan tak sedikit wisatawan mancanegara yang berkwljung ke Madura melihat obyek wisata Kerapan Sapi. Wisata kerapan sapi ini merupakan pesta rakyat pulau Madura, dan biasanya event kerapan sapi diselenggarakan pada bulan Agustus hingga bulan Oktober.

Masih banyak lagi yang perlu dinikmati di pulau Madura yakni dengan kesenian khasnya, obyek wisata peninggalan sejarah serta wisata pantai, diantaranya pantai Camplong, pantai Slopeng dan Pantai Lombeng Sumenep.

Wisata pantai, khususnya di Pantai Camplong Kabupaten Daerah Tingkat IISampang kini semakin dipercantik dengan dilengkapi berbagai akomodasi, baik itu tempat hiburan, rumah makan, penginapan (cottage) maupun wisata perahunya.

Disamping itu, yang lebih menarik Pantai Camplong kini juga tersedia kolam renang yang cukup luas serta tempat bcrmain untuk anak. Pantai Camplong sebagai salah satu asset wisata bagi pulau Madura, kini tclah lengkapdcngan pondok wisatanya yang terdiri dengan delapan bangunan (cottage) dengan jumlah kamar 14buah ber AC serta ruang santai menghadap pantai. Lokasi Pondok Wisata Pantai Camplong terletak di Kabupaten Daerah Tingkat II Sampang Madura.
caption id=”attachment_56″ align=”alignleft” width=”600″] Pantai Camplong/Istimewa.[/caption]
Pondok wisata ini adalah satusatunya cottage yang ada di pulau Madura, yang dilengkapi dengan sarana yang memadai. Dekat obyek wisata kerapan sapi, pantai Lombang yang dikelilingi hutan pinus, museum keraton Sumenep serta masih banyak lagi obyek wisata lain.

REKOMENDASI:  Wisata Pantai Balekambang

Untuk tarip bermalam di pondok wisata tersebut relatif cukup terjangkau oleh masyarakat,

Pondok wisata Camplong ini tergabung dalam Surabaya Inn Group. Dan pondok wisata di Sampang merupakan salah satu yang baru dibangun di pulau Madura.

Pondok wisata Camplong dilengkapi dengan ruang pertemuan dengan kapasitas sekitar 200 orang.

“sehingga untuk wilayah Madura jika mengadakan suatu pertemuan maupun rapat-rapat tidak perlu harus ke Batu Malang atau ke Surabaya” tegas Asikin, SH pemilik pondok wisata tersebut yang sekaligus sebagai direktur Surabaya Inn Group.

Penginapan Camplong/Ist

Pondok wisata tersebut, tepat berada ditcngah-tengah antara Camplong menuju Pamekasan dan Kabupaten Sumenep, serta Camplong menuju Kabupaten Sampang dan Bangkalan.
Pantai Camplong/Istimewa.

Di lokasi inilah nantinya bagi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara dari Surabaya menuju Sumenep dapat beristirahat atau bem1alam di Pondok Wisata Camplong tersebut, sekaligus dapat menikmati panorama pantai dengan wisata perahunya.

Disamping itu bagi wisatawan yang bennalam di tempat ini, kemungkinan besar akan dapat menambah pendapatan bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi para penjaja souvenir khas Madura maupun pemilik perahu yang menyewakan kepada wisatawan untuk menikmati wisata pantai.*****

(GusDm/Jawatimuran1WP/Istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here