MATARAM,VISIT.CO.ID– Kehadiran Dubes Korea selatan Taiyong cho tiba di Gedung Rektorat Unram diterima langsung oleh Rektor Unram prof Sunarpi Ph.D. dalam lawatanya Dubes Kore Selatan Taiyong cho melakukan audiensi dan kuliah umum dengan topik ” Korea-Indonesia Relation Dan Situation On The Korea Peninsula ” bertempat di gedung rektorat unram jalan majapahit Kota Mataram.
kunjungan Dubes Korea Selatan di Universitas Mataram,NTB, Selasa 30 Mei 2017. [Dok.Visit.co.id]

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Rektor Unram Prof Sunarpi Ph.D, Dubes Korea Selatan Taiyong Cho beserta rombongan, Seluruh Dekan fakultas Unram dan Perwakilan Mahasiswa seluruh pakultas Unram yang berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam kesemptan itu, Rektor Unram Prof Sunarpi Ph.D, menyampaikan, megampresiasi atas kehadiran Dubes Kore Selatan Taiyong cho dalam memberikan kuliah umum dan bebrapa hal untuk mendorong pembangunan sektor pendidikan di NTB.

“saya minta kepada semua mahasiwa dan bapak/i, dapat mendegarkan dengan baik, apa yang akan disampaikan, semoga dapat memeberikan manfaat dan motifasi untuk kemajuan pendidkan di Unran dan NTB,”terang Sunarpi.

Semntara itu, dalam penyampainya, duta besar (Dubes) Korea Selatan Taiyong Cho yang di awali dengan memperkenalkan diri dengan menggunakankan bahasa indonesia yang gagap dengan mengatakan bisa menghapal Pancasila, bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya,Satu Nusa satu bangsa dan beberapa lagu asal indonesia.

“saya adalah pencinta Indonesia dan lagu lagunya,”kata Dubes Korea Selatan Taiyong Cho kemarin selasa (30/05).

Iya juga, menjelaskan, hubungan kerjasama diberbagai bidang yang telah dibangun selama ini. DIsemenanjung Korea selatan dan semenanjung korea Utara dan indonesia bukan Negara super fower atau smol fower.

“tetapi indonesia adalah negara big fower yang “memiliki kekuatan besar” serta memiliki makanan yang cukup tersedia,” kata Taiyong Cho dengan di ikuti tepuk tangan sejumlah peserta yang hadir.(Boim/Ferry)

REKOMENDASI:  75 Calon PPK Jalani Tes Wawancara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here